Berkat Loby Sachrul Mamonto, Pemkab Boltim Dapat Kucuran Dana Rp53 Miliar dari Kementerian PU

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto (SSM), kunjungi Kementerian PUPR Republik Indonesia, di jakarta Rabu (17/5/2023).

Sebagai seorang Bupati, dirinya tidak pernah lelah melakukan trobosan untuk pembangunan di Kabupaten Boltim, buktinya di tengah kesibukannya sehari setelah memberikan klarifikasi di gedung KPK RI, Bupati Sachrul kemudian bertolak ke-Kementerian PUPR dan hasilnya, Kabupaten Boltim dapat kucuran dana sebesar Rp53 miliar dari kementerian tersebut.

Sachrul mengatakan, meski ia sibuk dalam urusan klarifikasi LHKPN, tapi tugas dan tanggung jawabnya sabagai Bupati tak bisa ditinggalkan.

“Walaupun saya sebuk tapi tanggung jawab saya sebagai bupati harus tetap di jalankan, “ ujar Sachrul, kepada wartawan.

Lanjut Sachrul, buah dari klarifikasi tersebut, kini Kabupaten Boltim dapat kucuran dana dari Kementerian PUPR.

“Ia saya mendatangi Kementerian PUPR dan bertemu langsung dengan Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan (PJJ) Wilayah II Direktorat Jendral Bina Marga dimana hasilnya mereka akan mengucurkan dana senilai Rp53 miliar.

Dalam pertemuan tersebut pak Budianto sebagai Direktur PJJ Wilayah II Direktorat Jendral Bina Marga, telah menyetujui program pembangunan dan jembatan di Kabupaten Boltim,” ujar Sachrul.

Lanjut Sachrul menjelaskan, adapun ketika dana tersebut turun nantinya akan diperuntukan untuk pembangunan jalan di wilayah Matabulu, hingga Jikobelanga, dan perbaikan jalan Motongkad diwilayah transmigrasi Balukud.

“Kucuran dana untuk pelebaran jalan Sinisir mulai dari wilayah Moyongkota hingga Modayag. Insya Allah, tahun ini dana tersebut turun untuk program jalan tersebut, “ujar Sachrul.

Disisi lain, beragam tanggapan positif disuarakan masyarakat terhadap program pembangunan Kabupaten Boltim di bawah kepemimpinan Bupati Sachrul Mamonto.

Masyarakat mengapresiasi kinerja Bupati Sachrul yang telah membangun daerah, baik infrastruktur hingga kepedulian sosial yang dibutuhkan warganya.

“Apresiasi untuk pak bupati meskipun sibuk tapi tak mengenal lelah demi mewujudkan pembangunan Kabupaten Boltim untuk warganya, “ ucap warga Boltim di postingan Media Sosial.

Diketahui Bupati saat kunjungan di Kementerian PU, didampingi Kepala Dinas PUPR Boltim Haris Paratama Soemanta.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar