Puluhan KPM di Desa Nuangan Barat Terima Bantuan Cadangan Pengan Pemerintah

BOGANINEWS, BOLTIM – Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Desa Nuangan Barat, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sabtu (29/4/2023) menerima bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BPN).

Pemerintah Kabupaten Boltim, melalui Kepala Dinas Ketahanan Pangan,Boltim, Ayko Mantemas, mengatakan, bahwa bantuan CPP tersebut merupakan upaya dari pemerintah dalam menjaga stabilitas dan kontinuitas penyediaan bahan pangan.

“Ini merupakan langkah nyata pemerintah dalam meringankan beban masyarakat, setiap KPM akan mendapatkan 10 kilogram beras dengan kualitas medium. Dan berikut juga akan menerima pangan Stunting yakni Daging ayam dan telur,” ujar Kadis.

Sementara itu Penjabat Sangadi Desa Nuangan Barat Evendi Suangi SP,d bersama jajaran perangkat desa saat penyaluran CPP mengatakan ni merupakan langkah nyata pemerintah dalam meringankan beban masyarakat.

“Alhamdulillah bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) dari Badan Pangan Nasional (BPN), dapat meringankan dan membantu warga disini. Setiap KPM mendapatkan 10 kilogram beras dengan kualitas medium,” ucap Evendi.

Sangadi pun berharap, bantuan CCP ini dapat membantu masyarakat Desa Liberia dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“InsyaAllah, bantuan dari Badan Pangan Nasional ini dapat mengurangi beban dari masyarakat, dan penyalurannya tepat sasaran, saya langsung serahkan kepada penerima,” ujarnya.

Terinformasi, semua KPM yang menerima bantuan tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar