Pemkab Boltim Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1444 Hijriah Bertempat di Rudis Bupati

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), di Bulan Suci Ramadhan Tahun 2023 akan melaksanakan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1444 Hijriah, pada sore nanti Senin, (10/4/2023), bertempat di Rumah Dinas Bupati Boltim.

Kegiatan ini sesuai surat undangan, Nomor: 005/Setda Kab/0443/IV/2022, yang tujukan kepada Sekretaris Daerah, para asisten Sekretariat Daerah, para staf ahli, para kepala OPD dan para kepala bagian serta para camat se-Boltim.

Di dalam surat ini juga menginstruksikan kepada kepala SKPD agar dapat menghadirkan pejabat administrator (Pejabat eselon III) dan Camat Kotabunan, Tutuyan dan Motongkad agar dapat menghadirkan seluruh sangadi dan Ketua BPD di wilayah masing-masing.

Adapun peringatan Nuzulul Qur’an tersebut akan dimulai pada pukul 17.00 Wita.

Bupati mengatakan tanpa terasa sudah masuk pertengahan bulan Ramadhan.

Ini patut disyukuri karena semuanya masih dalam keadaan sehat, serta masih dapat bersama dan menjalankan ibadah puasa di Ramadhan tahun 2023.

“Selain melaksanakan ibadah puasa, kita juga memperingati Nuzulul Quran, karena di bulan ramadhan inilah ayat-ayat pertama Alqur’an diturunkan.

Ada dua hal yang harus diperhatikan setiap kali memperingati hari besar Islam yaitu, sebagai bahan introspeksi dan interprospektif. Introspeksi sebagai bahan renungan sudah sejauh mana kita membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan AlQur’an dalam kehiduoan sehari-hari. Sedangkan interprospektif bagaimana menuju masa depannya,” pesan Bupati.

Turut hadir Anggota DPRD, Samsudin Dama, para Kepala Dinas, Tokoh masyarakat, tokoh Agama, dan masyarakat.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar