Pemerintah Desa Loyow Kabupaten Boltim, Salurkan BLT Dana Desa Triwulan Kepada 42 KPM

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Loyow, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), telah menyalurkan hak rakyat Bantuan Langsung Tunai (BLT), Triwulan dari Dana Desa tahap satu (DD) kepada 42 keluarga penerima manfaat (KPM).

“Sebanyak 42 kepala keluarga yang menerima BLT. Masing -masing KPM mendapatkan 300 ribu per bulan

dan diterima selama tiga bulan dari bulan Januari sampai Maret. Jadi total yang diterima sebesar 900 ribu rupiah,” ungkap Sangadi Loyow, Tarji Mokoagow, Sabtu (1/4/2024).

Adapun enyaluran BLT kata Sangadi disaksikan pihak BPD dan pendamping desa yang turun langsung ke rumah masyarakat wajib menerima.

“Proses verifikasi yang wajib mendapatkan BLT sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku. Sudah dibahas dan ditetapkan siapa yang layak, melalui musyawarah khusus,” jelas Sangadi.

Ia juga berharap, masyarakat penerima manfaat ini dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin, serta dapat membantu keluarga di tengah kesulitan dan pemulihan ekonomi.

“Bantuan ini harus digunakan untuk kebutuhan keluarga apa terlebih saat bulan Ramadhan ini. Jangan membeli yang tidak ada manfaatnya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan pokok warga,” harap Tarji.

Ia juga meminta, agar masyarakat menjaga keamanan kenyamanan di desa, dan mengikuti anjuran pemerintah. “Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, tetap menjaga keamanan kenyamanan dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” pungkas Sangadi.

Reporter: Agung Mokodompit.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar