Pemdes Matabulu Kabupaten Boltim, Salurkan BLT Triwulan Bagi 52 Keluarga Penerima Manfaat

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Matabulu, Kecamatan Nuangan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Rabu ,(12/4/2023) salurkan hak rakyat Bantuan Langsung Tunai (BLT), Triwulan dari Dana Desa tahap satu (DD) kepada 52 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penjabat Sangadi Desa Matabulu, Pario Mokoginta S,pd, pada media ini mengatakan penyaluran sudah sampe kita kunjungi ke rumah-rumah, kepada 52 kepala keluarga yang menerima BLT.

“Masing -masing KPM mendapatkan 300 ribu per bulan dan diterima selama tiga bulan dari bulan Januari sampai Maret. Jadi total yang diterima sebesar 900 ribu rupiah,” ungkap Sangadi Matabulu,” ujarnya.

Adapun enyaluran BLT kata Sangadi disaksikan pihak BPD dan pendamping desa yang turun langsung ke rumah masyarakat wajib menerima.

“Proses verifikasi yang wajib mendapatkan BLT sudah melalui prosedur dan mekanisme yang berlaku. Sudah dibahas dan ditetapkan siapa yang layak, melalui musyawarah khusus. Ada penerima datang langsung ke balai desa, ada juga yang kami kunjungi langsung di rumah warga penerima,” jelasnya.

Ia juga berharap, masyarakat penerima manfaat ini dapat menggunakan bantuan ini sebaik mungkin, serta dapat membantu keluarga di tengah kesulitan.

“Bantuan ini harus digunakan untuk kebutuhan keluarga apa terlebih saat bulan Ramadhan ini. Jangan membeli yang tidak ada manfaatnya. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan kebutuhan pokok warga,” harap Sangadi.

Ia juga meminta, agar masyarakat menjaga keamanan kenyamanan di desa, dan mengikuti anjuran pemerintah. “Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1444 Hijriyah, tetap menjaga keamanan kenyamanan dan menjalankan ibadah puasa Ramadhan,” pungkas Sangadi.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar