Pemdes Jiko Belanga Salurkan BLT Triwulan ke-51 KPM

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Jiko Belanga Kecamatan Nuangan, Kebupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), salurkan hak rakyat lewat Bantuan Langsung Tunai (BLT), selama Triwulan kepada 51 Keluarga penerima manfaat (KPM).

Penjabat Sangadi Desa Jiko Belanga Seprianto, J. Metuak didampingi Sekdes dan perangkat desa, pada media ini Sabtu (1/4/2023), mengatakan penyaluran BLT tahap satu, dari bulan Januari sampai Maret tahun 2023 kepada 51 KPM.

“Ada 51 Keluarga penerima manfaat yang menerima BLT Triwulan. Masing masing mendapatkan Rp 900.000 per orangnya,” ujar Sangadi.

Ia juga mengatakan dengan adanya penyaluran BLT ini, Pemdes selalu melakukan pendataan, dan menyalurkan bantuan langsung pada penerima.

“Untuk penyalurannya sesuai data penerima, juga transparan. Kita mendata siapa yang layak menerima dan siapa saja penerimanya, karena disaksikan aparat desa, BPD, Pendamping desa dan masyarakat,” jelasnya.

Maka dari itu, kami selaku pemerintah desa Jiko Belanga, berharap agar penerima BLT, dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan.

“Bagi penerima bantuan BLT, diharapkan uangnya jagan pakai di urusan yang tidak perlu, gunakan di keperluan keluarga, demi kesejahteraan warga. Semoga bermanfaat,” tegasnya.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar