Partai Nasdem Bujuk Kembali Seska Budiman Maju Bertarung di Pileg 2024

BOGANINEWS, BOLTIM – Punya daya tarik kuat, dan masih menjadi harapan masyarakat, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Boltim Ny. Seska Ervina Budiman terus dirayu agar mau bertarung dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendtang.

Beredar kabar Setelah Ketua DPW Nasdem Sulut DR Victor Mailangkay dan Sekretaris DPW DR Vicky Lumentut, kali ini rayuan datang dari Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene, dalam kunjungan ke kediaman Bupati Sam Sachrul Mamonto di Desa Modayag II, Senin (24/4/2023) pekan lalu.

Joker Partai Nasdem itu terus merayu Mama Icat -sapaan akrab Seska Ervina Budiman, agar mencalonkan diri sebagai calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), dari Partai Nasdem untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Meskipun belum ada kepastian setelah berkisar empat jam duduk berdiskusi langsung, namun Srikandi Nasdem di DPR RI itu berharap Seska, bisa mengiyakan tawaran masuk line-up Nasdem pada Pileg 2024 untuk Dapil BMR.

Permintaan ini Bukan tanpa alasan, tapi melihat’ rekam jejak dalam dunia perpolitikan, serta popularitas Seska menjadi pertimbangan tersendiri bagi para elit Nasdem, kehadiran Seska bisa menambah kekuatan Nasdem pada Pileg mendatang.

Menurut Felly, bergabungnya Seska dalam line-up Nasdem pada Pileg mendatang sama sekali tak ada kaitannya dengan dinasti politik.

“Ini bukan permintaan (Seska) sendiri, tapi murni penugasan partai. Ini juga tidak ada kaitannya dengan dinasti, karena Kakak Seska sebagai calon anggota DPRD Provinsi, bukan Kabupaten Boltim,” jelas Felly.

Meski bujuk rayu dari elit Partai Nasdem terus berdatangan, namun Seska Ervina Budiman tidak terburu-buru mengambil keputusan. Ia terlebih dahulu akan meminta saran dan masukan dari banyak pihak, termasuk dari sang suami Sam Sachrul Mamonto serta ijin dan restu dari masyarakat Bolaang Mongondow Timur.

(**)

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar