DPRD Bolmut Paripurnakan LKPJ Bupati Tahun 2022 

BOGANINEWS, BOLMUT- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar rapat Paripurna penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran 2022.

“Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra, didampingi Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdullah dan Saiful Ambarak, Kamis

Sementara Ketua DPRD Bolmut Frangky Chendra Pada Kamis, (27/4/2023) Mengatakan, Pelaksanaan Paripurna merupakan amanat dan mekanisme sebagaimana ketentuan undang-undang yang berlaku. Setelah melalui pembahasan bersama Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Bolmut, disepakati penyelenggaraan Paripurna penyampaian LKPJ Bupati ini.

PenyampaianLKPJ Bupati tersebut berdasarkan pada ketentuan undang-undang setahun sekali, Kepala Daerah wajib menyampaikan laporan pertanggung jawaban dalam bentuk LKPJ kepada pihak DPRD Bolmut.

Tambah Politisi PDI-P Itu, Hal ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari tugas DPRD, selanjutnya akan dibentuk Pansus DPRD Bolmut untuk membahas dan mengkaji LKPJ Bupati Bolmut tersebut,”. Tuturnya.

Terpisah Bupati Bolmut Depri Pontoh Mengatakan, Secara umum kinerja Pemerintahan Bolmut tahun anggaran 2022, relatif berjalan dengan baik, ini didasarkan pada presentasi capaian target pembangunan pada RPJMD 2018-2023, saat ini mencapai 88, 64%. “Pemda Bolmut masi tetap konsisten dalam mewujudkan serta melaksanakan pembangunan di daerah ini,”. Tutupnya. (Advetorial)

 

Reporter : Indrawan Laupu

Komentar