Tatong Bara Dukung Penuh Langkah Gubernur Sulut Kerja Sama dengan IDEA Consultan Inc, Japan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara mendukung penuh dilaksanakannya kerjasama antara Pemerintah Sulawesi Utara dengan IDEA Consultans Inc, Japan, yang mencakup reformasi birokrasi dan pelayanan publik, sanitasi dan lingkungan hidup, kelautan, perikanan dan pertanian serta pelayanan kesehatan.

Menurut Wali Kota Kotamobagu, langkah cepat Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E dengan mengandeng IDEA Consultans Inc, Japan, demi memajukan Sulawesi Utara tersebut, merupakan sebuah langkah maju dan harus didukung penuh.

“Pemerintah Kota Kotamobagu mendukung penuh langkah Gubernur Sulawesi Utara yang melakukan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan IDEA Consultans Inc, Japan. kerjasama ini tentunya sangat penting dan strategis karena dengan kerjasama ini akan mempercepat terwujudnya Sulawesi Utara sebagai pintu gerbang di Kawasan Asia Pasific,” ujar Wali Kota.
Wali Kota juga mengatakan bahwa, Sulawesi Utara memiliki berbagai keunggulan seperti, posisi geografis, geoposisi hingga geostrategi yang sangat mendukung Provinsi Sulawesi Utara menjadi pintu gerbang Asia Pasifik.

“Sulawesi Utara juga memiliki berbagai keunggulan dan seperti berbagai komoditi, pariwisata, perikanan, serta pertanian yang sangat berpotensi untuk dikembangkan, maka dengan adanya kerjasama ini tentunya akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat dan kemajuan daerah Sulawesi Utara,” ujarnya.

Kegiatan penandatanganan kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang diwakili langsung Gubernur Provinsi Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, S.E., dengan IDEA Consultans Inc, Japan tersebut, juga dihadiri Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara, F. A. Silangen, Sekretaris Provinsi Sulawesi Utara, Steve Kepel, serta para Kepala Daerah di Provinsi Sulawesi Utara. (*)

Komentar