Seska Budiman Katakan Dekranasda Boltim Akan Gelar Sayembara Desain Batik Khas Daerah

BOGANINEWS, BOLTIM – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melaksanakan Rapat Kerja sekaligus membahas persiapan kegiatan Sayembara Desain Batik Khas Daerah Di Ruang TP PKK Kantor Bupati Boltim pada Selasa (28/03/2023).

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Boltim Ny. Seska Ervina Budiman Mamonto, S.Sos mengatakan, dalam waktu dekat Dekranasda Boltim akan mensosialisasikan kegiatan lomba sayembara Batik Daerah.

“langkah awal yang akan kita ambil adalah mensosialisasikan kegitan ini lewat media sosial sehingga masyarakat yang ingin ikut serta dalam sayembara bisa mengetahui apa saja persyaratannya,” Ujar Ketua Dekranasda Boltim.

Lanjutnya, Dekranasda berencana akan berdiskusi dengan Pemda terkait penyediaan tempat untuk memamerkan Prodak Kerajinan Khas Boltim.

“Nantinya kita akan memamerkan prodak kerajinan Boltim di Kantor Bupati, jadi kita bisa menjual produk kerajinan ketika ada tamu yang datang ke Boltim,” pungkasnya

Turut hadir Kepala Dinas Pariwisata, Eko Marsidi, Kepala Dinas Perindagkop Asral Mamonto, serta seluruh pengurus Dekranasda Boltim. (*)