Serahkan Bonus bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi Kotamobagu,Walikota: Penghargaan Setingi-tingginya

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Tatong Bara, menyerahkan bonus berupa uang tunai kepada para atlet dan pelatih yang telah meraih prestasi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke – XI tahun 2022, di Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (27/3/2023) di Aula Kantor Walikota Kotamobagu.

Melalui sambutannya Wali Kota menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya dan ucapan terima kasih atas prestasi yang telah diraih kontingen Kota Kotamobagu pada Porprov ke – 11 Tahun 2022.

Walikota Kotamobagu, Tatong Bara didampingi Ketua KONI Kotamobagu Meddy Makalalag saat memberikan selamat kepada para atlet

“Saya atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan penghargaan yang setinggi – tingginya disertai ucapan terima kasih yang sebesar – besarnya atas semua prestasi yang diraih seluruh kontingen Kota Kotamobagu. yang telah meraih 73 medali yang terdiri dari 16 medali emas, 22 medali perak dan 35 medali perunggu,”kata Walikota.

Penuh rasa bangga dan bahagia Walikota 2 periode itu juga menyampaikan rasa bangga atas capaian prestasi yang telah diraih oleh seluruh Atlet Kota Kotamobagu pada Porprov ke – 11 Tahun 2022 yang lalu.

“Terima kasih banyak atas semua dedikasi dan perjuangan yang telah ditunjukkan oleh tim Porprov Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kotamobagu Marham Anas Tungkagi mengatakan Cabor peraih medali emas, perak dan perunggu Kontingen Kotamobagu berjumlah 15 Cabor dari 22 Cabor yang diikuti dengan jumlah bonus keseluruhan sebesar Rp485 juta.

“Jumlah medali yang diperoleh sebanyak 73 medali. Medali emas 16 buah, medali perek 22 buah dan medali perunggu 35 buah. Untuk peraih medali emas perorangan Rp10 juta, perak Rp3 juta dan perunggu Rp2 juta. Sementara peraih medali emas cabor beregu menerima Rp30 juta rupiah,” sebutnya.

Selain para atlet kata Marham, bonus tersebut juga akan diserahkan kepada para pelatih sejumlah cabor yang diikuti dalam Porprov.

“Besaran bonus untuk pelatih sebesar Rp5 juta rupiah per orang dan bagi pelatih yang cabornya meraih medali emas akan ditambah lagi Rp5 juta rupiah,” pungkasnya.

Komentar