Sangadi Berharap Balai Sungai Provinsi Sulut Buatkan Tanggul Pemecah Ombak di Pantai Desa Loyow Kabupaten Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Loyow Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) berharap Balai Wilayah Sungai Sulawesi (BWSS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) segera buatkan Tanggul Pemecah Ombak di bantaran sungai dan pantai Loyow.

Sangadi Desa Loyow Tarji Mokoagow pada media ini Selasa, (22/3/1023) mengungkapkan bahwa pihaknya sudah pernah melayangkan surat dan proposal usulan pembuatan tanggul pemecah ombak ke BWSS Sulut.

“Ada 300 meter yang harus di buatkan Tanggul Pemecah Ombak. Itu sudah kami usulkan lewat proposal ke Balai sungai provinsi, namun sudah dari beberapa tahun lalu belum juga ada respon. Dari BPBD sudah turun cek langsung, jalan dan tanggul di sini sudah rusak parah sampai ombak masuk di pemukiman warga,” ucapnya.

Menurutnya tanggul di pinggiran pantai harus dibuat, Karena di antara bantaran Sungai dan pantai Loyow tempat nelayan dan warga pencaharian ikan.

“Di pantai Loyow tempat nelayan warga melakukan aktivitas mencari ikan, dan mereka memarkir perahunya di sini. Sementara Tanggul Pemecah Ombak dan jalan masuk kesini sudah rusak, sampai air pantai naik ke pemukiman warga. Jadi kami berharap Balai Sungai agar dibuatkan tanggul pemecah ombak di pantai Loyow,” pintanya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar