Pemkot Kotamobagu Siapkan Program Tugas Belajar Bagi ASN

 KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu terus melakukan upaya guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kotamobagu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sarida Mokoginta mengungkapkan bahwa saat ini program tugas belajar masih berlanjut.

“Saat ini untuk proses Tubel sedang berlangsung dan masih menunggu usulan dari setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pihak kami juga sudah memyurat,” ujar Sarida.

Sarida melanjutkan bahwa untuk kuota yang dibutuhkan untuk Strata Satu sebanyak 50 orang, dan Strata Dua sebanyak 25 Orang.

“50 orang untuk S1 itu nantinya akan mengikuti perkuliahan di Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK), sedangkan strata Dua di Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta,” lanjutnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa untuk saat ini sudah ada pendaftar yang masuk dan lebih dari separuh kuota yang disiapkan.

“Saat ini sudah ada kurang lebih setengah pendaftar, jadi kita tinggal menunggu memenuhi kuota terpenuhi baru akan dimintai untuk memenuhi persyaratan,” pungkasnya.

Komentar