Pemdes Matabulu dan Puskesmas Nuangan Gelar Remuk Stunting dan Bahas Kesehatan Masyarakat

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Matabulu bersama UPTD Puskesmas Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) gelar remuk Stunting dan bahas kesehatan masyarakat.

Remuk Stunting ini turut dihadiri Penjabat Sangadi Matabulu Pario Mokoginta S,pd, Kepala Puskesmas (Kapus) Nuangan Serly Manoppo Amd,Keb Sekertaris Desa Bahar Mamonto, perangkat desa, dan BPD serta tokoh masyarakat, dan kader desa, pada hari Senin, (20/3/2023)

“Kami pemerintah desa Matabulu bersama Kapus Nuangan juga tenaga kesehatan gelar Remuk Stunting juga membahas kesehatan masyarakat,” ucap Sangadi.

Dikatakanya percepatan penurunan Stunting dan pembahasan masalah kesehatan adalah prioritas pemerintah untuk menekan angka Stunting atau Gizi buruk pada balita dan anak anak. “Seluruh masyarakat agar selalu menjaga kesehatan, kebersihan lingkungan selalu hidup Germas,” ujarnya.

Sementara itu Kapus Nuangan menekankan bagi ibu hamil agar selalu mengkonsumsi makanan bergizi, dan menjaga kesehatannya.

“Selain menjaga kesehatan, ibu hamil agar melahirkan di Puskesmas, bukan melahirkan di rumah atau pake biang untuk melahirkan. Bagi ibu hamil, Selalu melakukan pemeriksaan rutin posyandu desa atau langsung ke Pustu dan Puskesmas terdekat,” pintanya.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar