Pemdes Bai Berikan Ruang Aktivitas Positif Bagi Pemuda Untuk Belajar dan Berkreasi

BOGANINEWS, BOLTIM – Guna membangkitkan lagi aktivitas pemuda/pemudi di wilayah Desa Bai, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Pemerintah Desa Gelar rapat bersama pemuda.

Meity Paputungan Penjabat Sangadi Desa Bai, mengatakan adapun rapat kali ini, bertempat di Balai Desa, pada hari Selasa, (21/3/2023) membahas tentang pemilihan ketua pemuda dan pengurus, pemilihan ketua remaja mesjid dan pengurus, sekaligus pembentukan panitia kegiatan bulan Ramadhan.

“Setelah memberikan peran pada mereka, kami duduk bersama para remaja pemuda desa Bai, dan membahas pembuatan posko ramadhan, lampu hias, tadarusan dan kegiatan-kegiatan lain yang berbau islami,”ucapnya.

Sangadi pun berpesan kepada para pemuda agar bersama – sama membangun desa dan mensuport lagi untuk mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan, pemuda yang sempat vakum.

“Mari kita berorganisasi. Karna dengan berorganisasi kesempatan kita untuk belajar. Karna saya yakin dan percaya, kalian semua punya SDM, punya potensi untuk maju setara dengan daerah lain. Tidak diragukan karna sebagian besar yang hadir Basick SMA sederajat, dan sebagian juga adalah mahasiswa. Saya tidak mau kalian hanya menjadi penonton di kegiatan-kegiatan pemuda desa lain. Dan untuk remaja mesjid silakan bentuk kegiatan taskir seminggu sekali, agar kampung kita hidup dan kalian belajar bersama,” pintanya.

Adapun yang terpilih sebagai ketua pemuda adalah Fahri Sutami Ibrahim, S.pd, ketua Remaja Mesjid Laode Ala, S.Pd.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar