Kunjungi Dinas PRKP Kotamobagu, Komisi III DPRD Provinsi Sulut Bahas Hal Ini

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU — Pimpinan dan anggota Komisi III DPRD Provinsi Sulawesi Utara, melakukan kunjungan kerja ke Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kota Kotamobagu, Jumat (31/3/2023).

Menurut Kepala Dinas PRKP Kota Kotamobagu, Chelsia Paputungan, S.T. M.E, dalam kunjungan yang dipimpin langsung Ketua Komisi III DPRD Sulut, Berty Kapojos S.Sos tersebut, dibahas tentang program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), khususnya terkait besaran nominal untuk program BSPS yang saat ini berjumlah 20 Juta untuk setiap penerima bantuan.

“Komisi III mengusulkan agar nominal anggaran untuk program BSPS jika bisa tidak hanya sebesar 20 juta, dan kami menyampaikan bahwa besaran nominal tersebut merupakan pagu dari Kementerian untuk setiap unit rumah penerima bantuan, sehingga sangat diharapkan dukungan dari DPRD Provinsi agar dalam pelaksanaan evaluasi BSPS, misalnya di tingkat Kementerian, agar dapat mengusulkan terkait dengan besaran nominal untuk peningkatan kualitas perumahan tidak layak huni, menjadi layak huni,” terang Paputungan.

Dikatakannya lagi, pada pertemuan pihak Komisi III DPRD Sulawesi Utara juga menyampaikan bahwa, untuk pembangunan sejumlah ruas jalan di permukiman yang di Kota Kotamobagu Tahun ini adalah sebesar Rp1,8 Milyar.

“Pemerintah Kota Kotamobagu melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman juga diminta lagi untuk kembali mengusulkan ruas – ruas jalan di permukiman di wilayah Kota Kotamobagu yang perlu ditangani dengan dana APBD Provinsi Sulawesi Utara,” terangnya.

Reporter: Sandi Gautama Mokoagow

Komentar