Kabupaten Boltim Tahun Ini Ketambahan Empat BTS Jaringan Internet Indosat Generasi 4G

BOGANINEWS, BOLTIM – Seiring dengan adanya kenaikan pengguna layanan data internet di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Perusahaan Telekomunikasi Digital Indosat Ooredoo segera menambah empat Based Transceiver Station (BTS) generasi 4G Boltim.

Hal itu terungkap saat kunjungan kerja DPRD bersama Diskominfo Boltim ke Gerai Indosat Manado, Rabu (01/03/2023).

Sasaran penambahan BTS generasi 4G ini difokuskan di wilayah pedesaan yang belum terjangkau sinyal Indosat.

“Merespon permohonan Pemda Boltim, maka tahun ini akan ada penambahan BTS di empat site baru untuk Boltim,” tutur Nugraha Petralita, Cluster Sales Manager Gerai Indosat Manado.

Ia mengungkapkan, empat titik yang akan dibangun BTS baru tersebut yaitu dua titik di Kecamatan Kotabunan dan dua titik di Kecamatan Motongkad.

“Plan-nya kami akan dimulai bulan Mei nanti,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Boltim Khaeruddin Mamonto mengapresiasi respon dan dukungan dari Indosat Ooredoo untuk Boltim. Menurutnya, pembangunan infrastruktur telekomunikasi di daerah akan memberikan hak yang sama bagi masyarakat untuk dapat menikmati layanan telekomunikasi, membangun kehidupan sosial dan ekonomi sekaligus mengejar ketertinggalan dari wilayah lain.

“Ini adalah salah satu upaya dari Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dalam melakukan pembangunan dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Semoga pembangunan BTS ini dapat berdampak positif bagi perekonomian masyarakat setempat,” ujarnya. (*/AGM)

Komentar