Hasil Evaluasi, Limi Mokodompit Buktikan Keberhasilannya Pimpin Bolmong

BOGANINEWS, BOLMONG Dalam kurun waktu 10 bulan menjabat sebagai Penjabat Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), sosok Ir Limi Mokodompit mampu membuktikan keberhasilan kinerjanya saat memimpin daerah tersebut.

Keberhasilan kinerja Limi Mokodompit sebagai Pj Bupati Bolmong diukur dari tiga aspek utama yakni Pemerintahan, Pembangunan dan Kemasyarakatan.

Hal itu berdasarkan hasil penilaian Pemerintah Provinsi Sulut dalam rapat evaluasi kinerja yang dipimpin oleh Sekprov Sulut, Steve Hartke Andries Kepel di ruang kerjanya, Jumat (31/3/2022) dengan menghadirkan langsung Pj Bupati di Bolmong Limi Mokodompit.

Dari hasil evaluasi, untuk aspek pemerintahan, Limi dinilai berhasil melakukan koordinasi dengan Forkopimda Bolmong, melakukan pembinaan kepegawaian, serta mempersiapkan diri untuk pemilihan umum dan pemilihan presiden.

Selanjutnya dari sisi aspek pembangunan, Limi juga dinilai berhasil menyampaikan laporan perencanaan pembangunan daerah, pengelolaan APBD, investasi daerah, inovasi daerah, dan capaian infrastruktur.

Sedangkan pada aspek kemasyarakatan, Limi berhasil melakukan koordinasi dengan FKUB/BKSAUA, tokoh masyarakat dan tokoh agama, trantib, penanganan konflik sosial, penanganan bencana, dan pelaksanaan bantuan sosial.

Menurut Sekprov Sulut Steve Hartke Andries Kepel, tiga aspek yang dievaluasi pada para penjabat kepala daerah tersebut merupakan aturan baku dari kemendagri.

“Ini menunjukkan bahwa Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokdompit telah melakukan kinerjanya sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujar Sekprov

Diketahui, Penjabat Bupati Bolmong Limi Mokodompit turut didampingi, Asisten 1 Setda Bolmong, Decker Rompas, Inspektur Daerah, Rio Lombone, Kepala Bappeda, Mutu Mokoginta, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Seriyanto, Sekretaris Bapedda Tito Mokoginta, dan Kabag Tapem, M Mokodompit. (Advertorial)

Komentar