Genjot PAD dan Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Pemkab Boltim Titip Pesan Ini Pada Masyarakatnya 

BOGANINEWS, BOLTIM – Genjot pertumbuhan ekonomi masyarakat dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), terus sosialisasikan potensi daerahnya, sebagai kabupaten kaya akan Sumber Daya Alam ,(SDA) juga destinasi objek wisata.

Koleksi Sejumlah Objek Wisata, Pemkab Boltim Fokus Gelar Iven dan Promosi 
Pemkab Boltim fokus gelar iven dan promosi.

Diketahui SDA dan potensi objek wisata merupakan prodak unggulan yang masuk dalam visi misi bupati Boltim, untuk mendongkrak perekonomian masyarakat dan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tidak hanya disosialisasikan kelas lokal maupun nasional, ucap Asisten III Rusmin Mokoagow, tapi sampe ke mancanegara.

“Buktinya Pak Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dan Kepala Dinas Pariwisata Eko Marsidi lagi di Tokyo Jepang, agenda kunjungan bersama pak Gubernur Sulut, untuk pertama kali penerbangan pesawat Garuda, dari Manado ke Jepang. Sekaligus pak Bupati memaparkan potensi SDA juga mencontek objek wisata di sana untuk diterapkan di Boltim,” ujarnya.

Dihadapan Minister/Deputy Chief of Mision yakni John T Boestami bersama tim dari KBRI Tokyo, Sahrul mempresentasikan sejumlah potensi di Kabupaten Boltim yang bisa bekerjasama dengan pemerintah jepang.

“Antara lain pemenuhan cargo untuk eksport hasil pertanian dan kelautan, tenaga kerja, potensi wisata dan kerjasama di bidang pendidikan bea siswa jepang untuk anak anak Boltim,” ucap Bupati Senin kemarin (6/3/2023), tambah Rusmin.

Terkait promosi itu lanjut Rusmin, Pemkab Boltim berharap dukungan dan support dari semua lapisan masyarakat, agar apa yang sedang di rancang akan segera terwujud.

“Yang sekarang pemerintah harapkan dari masyarakatnya adalah dukungan, sadar daerah wisata. Selain itu, jaga kebersihan, keamanan, kenyamanan dan keindahan di lokasi objek wisata. Kenyamanan pengunjung itu utama, jika semua itu bisa kita jaga degan dukungan masyarakat bisa membantu, maka akan membawa kabupaten Boltim sebagai daerah yang terkenal dengan prodak wisatanya,” ucapnya.

Rusmin juga menjelaskan Pemkab Boltim dalam hal ini tengah membahas Retribusi Pajak pemasukan dari pengelolaan destinasi wisata.

“Retribusi pajak sekarang dalam pembahasan di DPRD Boltim, kita tinggal menunggu, jika sudah disahkan aturan itu, maka bisa menambah pendapatan asli daerah PAD, juga pendapatan masyarakat lingkar objek wisata, guna menuju Boltim bersinar,” pungkasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar