DPRD Bolmut Ikut Bimtek Pendalaman Tugas Pimpinan dan Anggota

BOGANINEWS, BOLMUT- Dalam rangka peningkatkan kapasitas anggota DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), maka para wakil rakyat ini mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) di Hotel Arya Duta Manado, yang digelar Rabu 15-17 Marer 2023.

Wakil Ketua DPRD Bolmut Salim Bin Abdulah, mengatakan, kegiatan Bimtek ini sebagai pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD terhadap mekanisme sesuai peraturan yang berlaku.

“Bimtek ini juga merupakan kebutuhan yang bertujuan untuk mengoptimalisasi fungsi dan wewenang DPRD Bolmut. Juga merupakan bagian dari memaksimalkan keterampilan dan meningkatkan kinerja yang berkompeten dan profesional. Pengawasan dan fungsi DPRD sangat penting, karena berbagai pokok pikiran anggota dewan yang didasari pada aspirasi masyarakat bisa langsung dipahami dan disampaikan,” papar Salim, Sabtu (18/3/2023).

Lanjutnya, Bimtek kali ini memiliki nilai tambah positif, khususnya untuk pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD, karena setiap anggota DPRD bisa langsung memahami, serta mengimplementasikan pada tugas dan fungsinya sebagai anggota DPRD.

“Seluruh peserta Bimtek dapat mengikuti dengan seksama dan disiplin, sehingga dengan pemberian pembekalan tersebut diharapkan kinerja DPRD Bolmut dapat lebih baik lagi,” jelasnya. (Advetorial)

Komentar