Disnaker Kotamobagu Gelar Sosialisasi Pemanfaatan Aplikasi Sistem Informasi dan Ketenagakerjaan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU– Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disnaker) Kotamobagu lanjutkan sosialisasi terkait aplikasi aplikasi Sistem Informasi dan ketenagakerjaan (SINDiRELA), Jumat (03/03)

Kegiatan sosialisasi tersebut dilaksanakan di aula disperinaker kotamobagu dan yang menjadi pemateri dalam sosialisasi ini Kepala Bidang (Kabid) TIK Kominfo Kotamobagu, Uswan Daun.

“Jadi tujuan aplikasi SINDiRELA ini, agar Industri Kecil Menengah (IKM) yang ada di kotamobagu tidak monoton lagi dalam menjual produk secara langsung ke masyarakat tetapi sudah bisa lewat Aplikasi ini,”ucap kepala bidang perindustrian, Adhitya manopo.

Dia juga menjelaskan bahwa melalui aplikasi para IKM sudah tidak lagi susah-susah dalam melihat alamat para pelaku usaha.

“Cukup hanya membuka saja aplikasi SINDiRELA klik untuk mencari produk apa secara otomatis langsung terlihat titik koordinat para penjual atau pelaku IKM ini,Contoh produk Kacang goyang cukup hanya ketik kacang goyang saja maka titik koordinat penjualnya langsung terlihat dan tinggal saja langsung berbelanja baik langsung ditempat maupun secara Online,”jelasnya *

Komentar