Bupati Bolsel Serahkan LKPD Unaudited Tahun 2022 Kepada BPK-RI

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan Bolsel Hi. Iskandar Kamaru, SPt, MSi, Jumat (3/3/2023) menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Yg Ahun 2022 tepat waktu kepada Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI).

Penyerahan LKPD pemkab Bolsel merupakan komitmen pemerintah daerah dalam menyampaikan LKPD secara tepat waktu. Hal ini dibuktika dengan diserahkannya LKPD Unaudited Pemkab Bolsel TA 2022 oleh Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi langsung kepada Kepala BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut Arief Fadillah S.E., M.M., CSFA di Kantor Perwakilan BPK-RI di Manado.

 

Selain Kabupaten Bolsel, Minahasa dan Talaud serta Tomohon juga merupakan daerah-daerah di Provinsi Sulut yang tepat waktu dalam penyerahan LKPD Unaudited TA 2022.

Bupati Bolsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyusunan Laporan Keuangan walaupun dengan segala keterbatasan yang ada. “Alhamdulillah, hari ini kami telah tepat waktu menyerahkan LKPD. Semoga komitmen ini dapat memberkan nilai tambah dalam memenuhi asas ketepatan waktu dalam menyampaikan laporan keuangan,” kata Bupati

Bupati mengatakan laporan keuangan ini belum 100 persen tersaji dengan sempurna karena Pemda masih menyesuaikan diri dengan sistem yang baru dan masih dalam proses pengembangan.  “Untuk itu, setelah ini kiranya BPK-RI Perwakilan Provinsi Sulut dapat terus berbagi informasi, memberikan saran, dan jalan terbaik kepada kami Pemerintah Daerah dalam menyajikan Laporan Keuangan dengan baik dan sempurna sesuai dengan sistem akuntansi dan pelaporan,”. Harapnya.

Diketahui, turut mendampingi Bupati Bolsel dalam penyerahan LKPD tersebut diantaranya, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Asisten III Rikson Paputungan, Inspektur Daerah Ridel Paputungan, Kepala BPKPD Lasya Mamonto. (Advetorial)

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar