Bolsel dan Minut Pilih Diskominfo Bolmong untuk Studi Tata Kelola SPBE, PPID

BOGANINEWS, BOLMONG Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Kamis (2/03/2023) menerima kunjungan kerja Diskominfo dan Bagian Organisasi Setda Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dalam rangka studi tiru tata kelola, dan tata laksana Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE).

Menurut Lusiana M. C. D. Lomban, S.Kom, Diskominfo Bolmong dipilih sebagai lokus Karena nilai indeks SPBE-nya baik 2.7 tertinggi tahun 2022 di Sulawesi Utara, dimana kedatangan kali ini sebagai proses evaluasi bagi penyelenggaraan SPBE di daerah.

Sementara itu, Nur’aidin Feriyanto Usman, SE, Analis SDM Aparatur Ahli Pratama mengatakan hasil studi ini akan jadi rujukan dimana Pemkab Bolmong di Diskominfo telah memiliki master plane E- Goverment yang telah dituangkan dalam Rencana Induk (Renduk SPBE) serta arsitektur SPBE sampai proses bisnis.

“Ini akan menjadi acuan tim SPBE Pemkab Bolsel dalam meningkatkan indeks kedepannya,” ujarnya.

Selain itu, dihari yang sama Diskominfo Bolmong menerima tim Diskominfo Pemkab Minahasa Utara (Minut) yang dipimpin langsung Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika serta Persandian Dra. Mieke J. Tumbol, M.Pd, Kepala Seksi Penyusunan Strategi dan pengawasan komunikasi publik.

Menurut Meike tumbol kedatangan tim Diskominfo Minut dalam rangka studi komparasi pengelolaan media komunikasi publik pada Pemkab Bolmong.

Terkait hal itu, Kadis Kominfo Bolmong Marief Mokodompit menyampaikan terima kasih telah memilih Pemkab Bolmong untuk dijadikan lokus studi.

“Kehadiran kedua pemerintah daerah akan dijadikan sharing untuk bahan evaluasi Bersama dalam tata kelola SPBE yang lebih baik kedepannya,” katanya.

Reporter: Murliyanti

Komentar