Berikut Lokasi Pasar Senggol di Kabupaten Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Pasar Senggol (PS) sudah menjadi kebutuhan masyarakat setiap menjelang lebaran Idul Fitri. Menyikapi hal ini, Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan menyediakan lahan untuk pembuatan Pasar Rakyat (Pasar senggol) di Kecamatan Kotabuanan.

Di Pasar Kotabunan ini, sudah sering di gelar pasar senggol dan sudah menjadi tradisi warga masyarakat dari tahun ke tahun untuk memburu keperluan di hari raya idul fitri 1444 Hijriah, sehingga setiap tahun di bulan suci ramadhan, pasar senggol di laksanakan.

Selain meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), melalui retribusi pasar, juga pasar senggol dapat meningkatkan perputaran roda ekonomi masyarakat, pasca pemulihan ekonomi masyarakat.

Hal ini dikatakan Kepala Desa Kotabunan Selatan, Theo Alung Kamis (30/3/2023), Insyaallah pasar senggol akan dilaksankan sebagaimana harapan masyarakat.

“Saat ini sedang dalam pengurusan izin Pasar Senggol, di Kabupaten. Pelaksanaan Pasar senggol sebagai solusi pemerintah untuk masyarakat agar tidak repot untuk berbelanja kebutuhan keluarga pada hari raya nanti,” ujar Pjs Kepala Desa Kotabunan Selatan.

Kemudian di katakannya, masyarakat sebagai pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kabupaten Boltim dapat berjualan di pasar senggol Kotabunan Selatan.

“Nantinya akan ada Panitia Pasar Senggol yang menyediakan tempat atau lapak-lapak bagi pelaku UMKM, seperti yang sudah dilaksanakan pada tahun-tahun kemarin,” jelasnya. (**)

Reporter: Agung Mokodompit

Komentar