Sangadi Desa Iyok Suport Kegiatan Jumat Bersih dan Jalan Sehat Siswa Siswi SDN 1 Iyok

BOGANINEWS, BOLTIM – Sangadi Desa Iyok Arifin Ibrahim mengapresiasi kegiatan peduli lingkungan dan kesehatan para siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang menggelar Jumat bersih dan jalan sehat.

Menurut Arifin, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para siswa-siswi untuk menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan sedari kecil.

“Saya sangat mensupport kegiatan seperti ini,” ujar Ibrahim.

Sementara itu, Kepala sekolah SDN 1 Iyok Agus Mokoginta Pada media ini, Jumat (17/2/2023) pagi tadi mengatakan selain agenda rutin belajar mengajar, kami juga mendidik anak anak untuk hidup sehat dan bersih lingkungan.

“kegiatan ini sudah menjadi agenda rutinitas kami di sekolah antara para guru dan siswa. Selain program Tarian Dana-Dana untuk melestarikan budaya Mongondow pada anak anak, kami juga melakukan agenda jalan Sehat dan Jumat bersih. jalan sehat sambari melakukan pemungutan sampah plastik di jalan raya, mulai dari halaman sekolah, keliling desa Iyok, pasar Iyok, masjid Iyok finis sampai di pantai Iyok,” ujarnya.

Kepala sekolah menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk mendidik anak Peduli kebersihan lingkungan, peduli kesehatan, dan menjaga budaya kita.

“Kita berikan pendidikan dini tentang kesehatan, peduli lingkungan, dan melestarikan budaya, pada anak anak, agar mereka tahu dan tertanam dalam diri mereka tentang jiwa sosial,” ucap Kepsek SDN 1 Iyok.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar