Seska Ervina Budiman Kukuhkan Pengurus Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Periode 2021 – 2024

BOGANINEWS, BOLTIM – Pengurus Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Periode 2021 – 2024, resmi dikukuhkan oleh Ketua Dewan DEKRANASDA Boltim Ny. Seska Ervina Budiman Mamonto, S.Sos bertempat di Kantor Bupati Boltim, Senin (27/02/2023).

Dalam sambutanya, Ny. Seska Ervina Budiman Mamonto mengatakan, Dekranasda berfungsi sebagai mitra Pemerintah dalam melestarikan kerajinan Daerah.

“Fungsi Dekranasda adalah menjadi mitra strategis Pemerintah Daerah utuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajianan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejateraan pengrajin,” ujar ketua Dekranasda Boltim.

Mama icat sapaan akrab Ketua TP-PKK Boltim Seska Ervina Budiman juga mengucapkan selamat kepada pengurus yang baru saja dikukuhkan serta berharap agar Dekranasda Boltim menjadi salah satu solusi pemerintah kabupaten Boltim dalam meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang baru dikukuhkan. mari kita bekerja sama dalam menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan target–target yang jelas, sehingga harapan kita menjadikan Dekranasda sebagai salah satu solusi pemerintah kabupaten dalam rangka peningkatan ekonomi masyarakat dapat terwujud,” ucap mama icat.

Mewakili Bupati Boltim, Sekretaris Daerah Ir. Sonny Warokka, Ph.D, dalam sambutannya berharap pengurus Dekranasda Boltim dapat mengawal dalam pengembangan potensi kerajinan yang ada agar dapat menghasilkan nilai jual.

“Sebagai contoh, di bagian pesisir belum ada kerajinan yang memanfaatkan kerang dan pasir putih yang bisa dipadukan sebagai kerajinan, ini yang harus dikembangkan oleh pengurus yang ada bagaimana memanfaatkan potensi kerajianan yang ada,” kata Warokka.

Turut hadir dalam acara tersebut, para Asisten, Camat serta Pengurus TP-PKK Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar