Sebagai Seorang Politisi Sachrul Mamonto Berikan Pendidikan Politik Santun dan Cerdas Bagi Masyarakatnya

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S,sos Msi, (SSM), selalu memberikan Wejangan, pendidikan politik yang baik dan santun kepada masyarakatnya .

Seperti beberapa kali pertemuan tatap muka dengan masyarakatnya, saat di hajatan dan agenda pemerintahan, Bupati Boltim tak henti-hentinya mensosialisasikan pentingnya pendidikan politik demokrasi yang sehat, santun dan berintegritas.

“Wahai Masyarakatku, tahun 2023 ini sudah memasuki tahun politik. Nah saya sebagai pimpinan dan seorang politisi, harus selalu memberikan edukasi, sosialisasi kepada masyarakat saya, terkait pendidikan politik.

Masyarakat jangan pernah terlena dengan janji manis seorang politisi, entah caleg ataupun calon kepala daerah. Kalian harus pintar menilai track record seseorang, pilih wakil rakyat pemimpin yang cerdas, adil, merakyat dan yang mampu berbuat juga menepati janji politiknya pada masyarakat,” jelas Sachrul Mamonto saat dirinya memberikan sambutan di acara adat Tulude Sangihe di Kecamatan Motongkad dan Nuangan belum lama ini.

Dikatakannya, jangan pilih wakil rakyat atau pemimpin yang hanya memberikan uang, atau janji semata. “Jangan pilih calon yang sombong dan hanya memanfaatkan kalian masyarakatku. Apa terlebih dia hanya membayar suara kalian dengan uang,” tegas mantan ketua DPRD Boltim.

Sachrul juga berpesan agar berpolitiklah yang santun, baik dan mendidik.

“Mari kita tinggalkan yang buruk di tahun 2022, dan menatap tahun 2023 dengan sesuatu yang baik, merangkul semua jangan ada yang terkotak-kotak. Politik mengajarkan kita untuk memilih yang terbaik, bukan untuk bermusuhan,” terang mantan Komisioner KPU ini

Pesan saya terakhir menangkan Nasdem, saya tidak berjanji tapi saya akan buktikan. Maka apa harapan, kebutuhan kalian untuk Boltim, insyaallah akan kita penuhi bersama-sama. Salam sejahtera dan salam Nasdem,”pungkas SSM.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar