Sachrul Mamonto Sambut Kedatangan Silaturahmi IPDN di Kabupaten Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si (SSM), bersama jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) menerima kunjungan sosialisasi dari Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN), Senin, (27/2/2022) siang tadi, bertempat di lantai tiga kantor Bupati ini.

Dalam sambutannya Bupati Boltim menyampaikan ucapan selamat datang bagi jajaran REKTOR juga IPDN di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

“Selamat datang di daerah kabupaten bolaang mongondow timur pak Professor dan pak Doktor. Harusnya kunjungan beliau ke daerah Sumatera dan Kalimantan, tapi saya bermohon untuk datang di Kabupaten Boltim. Alhamdulillah di sambut dan diterima dengan baik sehingga pada hari ini bisa meluangkan waktu silaturahmi dengan kita di sini,” ujar Sachrul.

Secara singkat Bupati memperkenalkan keberadaan Daerah Boltim, adalah salah satu daerah yang di kenal dengan seribu danau.

“Daerah Totabuan Timur Kabupaten Boltim, adalah daerah yang memiliki sumberdaya alam begitu indah, begitu hebat yang sangat kita andalkan. Tapi kemudian ini harus di bangun oleh orang-orang yang memiliki sumberdaya manusia, karena tidak ada manfaatnya ketika saya bupati sekedar bupati saja, tapi SDM kita kurang.

Begitu juga dengan bapak dan ibu punya keinginan untuk membangun namun SDM kita terbatas, bagamana cara kita bisa mengupdate lebih mapan lagi dalam membangun daerah kita , karena membangun daerah ada di tangan kita sekalian. Maka akan sangat berguna pada hari ini bapak ibu duduk di tempat ini menerima sosialisasi dari Bapak Direktur Sekolah Pascasarjana dan Ketua Program Studi Doktor,” jelas Bupati Boltim.

Adapun kunjungan sosialisasi ini langsung dari Direktur Sekolah Pasca Sarjana IPDN, Prof. Dr. Wirman Syafri, M.Si, Ketua Program Studi Doktor, Dr. Mansur Achmad, M.Si. yang di hadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten, Ny. Seska Ervina Budiman, S.Sos, Sekretaris Daerah, Dr. Sonny Warokka, Para Asisten, Kepala OPD, Staf Khusus Bupati, Pejabat Eselon III dan IV, para Camat, dan Pjs Sangadi (Kepala Desa) juga tamu dan undangan lainnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar