Pemdes Matabulu Ikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan, Sekaligus Penetapan 52 Warga KPM Penerima BLT

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Matabulu, Kamis (2/2/2023), mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Rapat musyawarah kali ini untuk mengawal usulan skala prioritas hasil musyawarah desa pada tanggal 13 Januari pekan lalu. Adapun tiga usulan yakni di Bidang sarana prasarana, yaitu pembukaan jalan perkebunan motompot sejauh 4 KM. Kedua bidang ekonomi yaitu pengembangan destinasi pariwisata Air Terjun dodandian, dan yang ketiga bidang sosial budaya yaitu penambahan beasiswa untuk siswa SD, SMP, SMA, dan Mahasiswa di lingkup Desa Matabulu.

Selanjutnya kata Sangadi pihaknya telah melaksanakan rapat musyawarah penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi warganya untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 25%.

“Sesuai dengan PermenDes Nomor 8 Tahun 2022, tentang kriteria penerimaan BLT sesuai dengan ketentuan tersebut. Penetapan KPM BLT dari Dana Desa (DD) Matabulu sebanyak 52 orang sesuai dengan Hasil musyawarah bersama BPD, Perangkat Desa, pendamping desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, pemuda, dan seluruh lembaga masyarakat di desa Matabulu,” terang Pario Mokoginta S,Pd.

Sementara itu, Sekdes Matabulu Bahar Mamonto menambahkan dari hasil musyawarah penetapan KPM BLT di anggarkan lewat APBDes Desa Matabulu Tahun Anggaran 2023, yang dibuat berita acara hasil kesepakatan dari musyawarah penetapan 52 Warga KPM Penerima BLT tersebut.

“Nantinya, bagi 52 orang keluarga penerima manfaat BLT, akan kita kunjungi dan salurkan sesuai kriteria penerima yang kita sepakati,” jelasnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar