Pastikan Seleksi Calon Paskibraka Berjalan Selektif, Ini Penyampaian Kabid Kesbangpol Kotamobagu

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU– Seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu tahun 2023 dipastikan berjalan selektif, Senin (27/02).

Dalam hal ini Kepala bidang (Kabid) Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Kotamobagu, Sunarti Paputungan menyampaikan, pendaftaran seleksi calon Paskibraka tahun ini sudah melalui aplikasi yang terintegrasi langsung dengan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pusat.

“Dua pekan lalu kami mengikuti rakor nasional bersama BPIP Pusat, sesuai hasil rakor pelaksanaan seleksi capas mengacu pada Perpres nomor 51 tahun 2022 terkait program paskibra beserta turunannya Peraturan BPIP nomor 3 tahun 2022, sehingga tahap pendaftarannya tidak lagi manual, melainkan sudah secara online,”ucapnya

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelumnya pihaknya bersama Dispora telah turun di 16 SMA/SMK/MAN atau Sederajat se Kotamobagu untuk melakukan sosialisasi terkait rekrutmen calon Paskibraka tersebut.

“Sosialisasi yang kita lakukan terkait dengan persyaratan, termasuk dokumen apa-apa saja yang harus disiapkan calon peserta saat mendaftar,” ujarnya.

Komentar