Kotamobagu Raih Piala Adipura ke-9, Tatong Bara: Hadiah Istimewa di Akhir Masa Jabatan

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU – Upaya dan kerja keras serta dukungan penuh seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu dalam mewujudkan Kota Kotamobagu sebagai kota bersih, nyaman, indah dan sehat, kembali mendapat apresiasi membanggakan dari pemerintah pusat.

Wali Kota Kotamobagu Ir. Tatong Bara, kembali menerima penghargaan Piala Adipura tahun 2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Selasa (28/2/2023), di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Penghargaan Adipura yang ke-9 kalinya untuk Kota Kotamobagu ini, diserahkan langsung Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Atas diraihnya penghargaan ini, Wali Kota menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi tinggi kepada semua pihak yang selalu memberikan dukungan sehingga Kota Kotamobagu kembali mendapatkan penghargaan Piala Adipura tahun ini.

“Terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa dan selalu mendukung sehingga penghargaan Adipura yang ke-9 kalinya bisa kita terima,” kata Wali Kota.

Prestasi ini menurut Wali Kota merupakan hadiah istimewa bagi dirinya di akhir masa jabatan pada September tahun ini.

“Ini hadiah teristimewa di akhir masa jabatan, dimana masyarakat tanpa lelah dan tetap konsisten menjaga dan turut serta melakukan semua hal terkait kebersihan lingkungan tempat tinggal, fasilitas umum, kebersihan jalan, sungai, sekolah, pasar, maupun saluran drainase di wilayah Kota Kotamobagu. Jika tidak Covid-19, tahun ini kita mungkin sudah ke-11 kalinya mendapatkan penghargaan Adipura,” ucap Wali Kota.

Wali Kota berharap di tahun-tahun mendatang, seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu akan terus menjaga dan mempertahankan kebersihan lingkungan masing-masing dan turut serta berpartisipasi untuk menjadikan Kotamobagu selalu bersih, nyaman, sehat dan indah.

“Terima kasih sekali lagi, semoga di tahun-tahun mendatang kita tetap jaga dan tingkatkan partisipasi kita untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kotamobagu. Insyaallah kita bisa menyongsong Adipura Kencana,” ujar Wali Kota.

Kegiatan turut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia periode 1993-1998 yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Adipura, Ir. Sarwono Kusumaatmadja, para anggota pertimbangan Adipura, para pejabat di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, serta para kepala daerah penerima penghargaan Adipura tahun 2022.

Penulis: Sandi Gautama Mokoagow

Komentar