Wali Kota Kotamobagu Pimpin Apel Kerja Perdana Tahun 2023

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU—Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara memimpin pelaksanaan Apel Kerja Perdana Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Rabu (4/12).

Wali Kota Kotamobagu dalam sambutannya menyampaikan tentang berbagai pencapaian yang telah berhasil diraih Pemerintah Kota Kotamobagu sepanjang Tahun 2022, untuk dijadikan semangat dan motivasi serta berkomitmen untuk bekerja lebih baik lagi di Tahun 2023.

“Tahun 2022 kita semua mendapatkan berbagai penghargaan, yaitu diantaranya adalah Anugerah Terbaik 1 Perencanaan tingkat Sulawesi Utara, Kota Layak Anak Kategori Nindya, BKN Award Tingkat Nasional, Penghargaan Garnas Buana Award Tingkat Nasional, penghargaan SPM peringkat 2 se – Sulawesi Utara dan peringkat ke – 8 regional Sulawesi, Nusa Tengggara, Maluku dan Papua,” ujar Wali Kota.

Wali Kota jugamenyampaikan berbagai kemajuan ekonomi yang telah dicapai Kota Kotambagu, sepanjang Tahun 2022, termasuk jumlah Investasi di Kota Kotamobagu yang setiap tahunnya semakin meningkat “Tahun 2022, Nilai Investasi di Kota Kotamobagu mencapai Rp. 1.195.667.307.916,- dengan jumlah Nomor Induk Berusaha sebanyak 848 atau telah melebihi target RPJMD Kota Kotamobagu Tahun 2018 – 2023 yakni sebesar Rp. 5.000.000.000.000,-,” ujar Wali Kota.

Dikatakannya lagi, dalam rangka meningkatkan SDM ASN, Pemerintah Kota Kotamobagu juga memberikan bantuan Pendidikan untuk para Aparatur Sipil Negara,dimana saat ini 9 ASN sedang melaksanakan tugas belajar, yang terdiri dari 4 orang dokter spesialis dan 5 orang ASN pda Program Pasca Sarjana.

“Untuk Tahun 2023, Pemerintah Kota Kotamobagu akan memberikan bantuan pendidikan kepada 25 ASN untuk Program Pasca Sarjana di UGM, dan 50 ASN untuk menempuh Pendidikan Strata 1 di Universitas Dumoga Kotamobagu,” ujar Wali Kota.

Wali Kota juga menyampaikan ucapan selamat Natal kepada seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, yang merayakan Natal.

“Saya atas nama pribadi dan seluruh jajaran pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat Natal kepada saudara – saudara ku yang merayakan Natal dan selamat Tahun Baru 1 Januari 2023,” ujar Wali Kota.

Apel Kerja Perdana ASN Pemerintah Kota Kotamobagu Tahun 2023 yang dilaksanakan di Lapangan Kelurahan Motoboi Kecil tersebut, juga dihadiri Wakil Wali Kota Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, S.H, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H, para Asisten, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, para Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota Kotamobagu, serta Aparatur Sipil Negara dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (*)

Komentar