Tahun 2023 Pemkab Boltim Siapkan Anggaran 51 Milyar Untuk Pembangunan Infrastruktur

BOGANINEWS, BOLTIM – Progam kerja Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, untuk pembangunan infrastruktur terus diupayakan demi terwujudnya visi misi dimasa kepemimpinannya.

Buktinya di tahun 2023, Pemkab Boltim melalui Dinas Pekerjaan Umum, dan Perumahan Rakyat (PUPR), telah menyiapkan anggaran sebesar 51 Miliar untuk pembangunan infrastruktur yang tersebar di tujuh kecamatan kabupaten Boltim.

Kepala dinas PUPR Boltim Haris Pratama Sumanta saat di hubungi lewat telpon selulernya, Rabu (11/1/2023) pada media ini mengatakan Pemkab Boltim Siapkan Dana 51 Miliar, untuk pembangunan infrastruktur sarana dan prasarana.

“Anggaran sebesar itu di peruntukan untuk pekerjaan fisik, baik pembangunan sistem pengelolaan air limbah, normalisasi sungai, juga termasuk pembangunan prasarana jalan yang terbagi di tujuh kecamatan se-Kabupaten Boltim,” ujarnya.

Selain itu, tambah Kadis PUPR, ada perencanaan pembangunan pengelolaan sampah terpadu, dan realisasi tata ruang.

“Untuk pelaksanaan tendernya di rencanakan pada bulan februari tahun ini. Ini sebagai wujud realisasi anggaran yang diniatkan pimpinan (Bupati) untuk pembangunan infrastruktur yang merata di Kabupaten Boltim.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar