Sebanyak 234 Calon PPPK Jabatan Nakes Diperiksa Kesehatannya Guna Penerbitan NI

BOGANINEWS, BOLTIM – Sebagai salah satu syarat tahapan untuk penerbitan Nomor Induk (NI PPPK), sebanyak 234 Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional Tenaga Kesehatan (Nakes) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melakukan tes kesehatan dan Psikolog di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Boltim.

Direktur RSUD Boltim, dr. Minarni Manoppo M.Kes pada awak media Selasa (17/1/2023) mengatakan calon PPPK Nakes hari ini akan melakukan Tiga tahapan pemeriksaan.

“Mereka melakukan tes kesehatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Berbadan Sehat (SKBS). Selain itu juga calon PPPK Nakes akan melakukan pemeriksaan psikolog tes kejiwaan dan Narkoba,” ujarnya.

Terpisah yang dikatakan Kepala Badan (Kaban) Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Boltim, Rezha Mamonto, bahwah setelah tes kesehatan, tahapan selanjutnya adalah pengusulan penerbitan Nomor Induk (NI) PPPK Nakes.

“Jadi sesudah tes kesehatan ini, tahapan selanjutnya adalah pengusulan penerbitan NI PPPK ke Badan Kepegawaian Negara (BKN). Namun bagi calon PPPK Nakes yang tidak melakukan tes kesehatan, pihaknya akan menunda pengusulan untuk NI PPPK.

Bagi yang belum sempat ikut, untuk sementara pengusulan NIP akan dipending sesudah yang bersangkutan melakukan pemeriksaan kesehatan dan melengkapi persyaratan nya,” terang Rezha Mamonto.

Reporter: Agung Mokodompit.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar