Pesan Bupati Boltim Pada PPK Penyelenggara Pemilu Yang Baru Saja Dilantik

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S,sos. Msi, menghadiri pelantikan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), guna membantu Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di seluruh Kabupaten Boltim.

Kegiatan ini digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boltim, bertempat di Hotel Sutanraja Kotamobagu, pada hari Rabu (4/1/2023).

Bupati Boltim dalam sambutannya, mengucapkan selamat kepada penyelenggara PPK yang telah di rekrut oleh KPU, dan terpilih sampai hari ini dilantik.

“Saya berharap, semoga dengan resmi dilantiknya bapak/ibu sebagai PPK hari ini, juga akan mampun menjalankan tugas dengan rasa tanggung jawab dan amanah. Banyak selamat, dan pesan saya bekerjalah secara profesional, berintegritas, dan loyalitas kepada pimpinan, komisioner adalah harga mati. Karena, dalam setiap harinya mereka bekerja untuk menentukan kelulusan bapak/ibu PPK yang dilantik pada hari ini,” ucap Bupati.

Bupati menjelaskan, menjalani tugas sebagai penyelenggara Pemilu ditingkat kabupaten maupun ditingkat desa harus memiliki integritas yang baik.

“Menjadi seorang Penyelenggara Pemilu harus memiliki integritas yang baik. Karena, selain harus menjalin hubungan yang baik, PPK juga harus saling berkomuniksi dengan KPU Kabupaten terkait pelaksanaan Pemilu.

Karena bukan tidak mungkin besok atau lusa PPK yang dilantik hari ini, bisa menjadi komisioner dikemudian hari. Makanya saya katakan PPK harus memiliki integritas yang baik, karena mungkin saja salah satu dari kalian bisa menjadi komisioner bahakan bisa saja menjadi Peminpin Daerah,” Pungkas Sachrul Mamonto.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Ketua dan Komisioner KPU Boltim, anggota dan PPK di tujuh kecamatan yang dilantik.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar