Pemdes Loyow Gelar Musyawarah Penetapan 41 Warga KPM Penerima BLT

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) Loyow, Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Senin (30//1/2023), telah melaksanakan rapat musyawarah penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bagi warganya untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebesar 25%.

Hal ini diungkapkan Sangadi (Kepala Desa) Loyow Tarji Mokoagow bahwasanya sesuai dengan PermenDes Nomor 8 Tahun 2022, tentang kriteria penerimaan BLT sesuai dengan ketentuan tersebut.

“Penetapan KPM BLT dari Dana Desa (DD) sebanyak 41 orang sesuai dengan Hasil musyawarah bersama BPD, Perangkat Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, pemuda, dan seluruh lembaga masyarakat di desa Loyow.

“Adapun dari hasil musyawarah penetapan KPM BLT di anggarkan lewat APBDes Desa Loyow Tahun Anggaran 202, yang dibuat berita acara hasil kesepakatan dari musyawarah penetapan tersebut,” ucap Tarji Mokoagaow.

Nantinya, lanjut Sangadi, bagi 41 orang keluarga penerima manfaat BLT, akan kita kunjungi dan salurkan sesuai kriteria penerima yang kita sepakati.

 

Reporter Agung Mokodompit.

Komentar