Pemdes Iyok Bahas Usulan di Bidang Infrastruktur Ekonomi Sosial dan Budaya Saat Gelar Musdes

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa Iyok Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), Selasa (17/1/2023), mengelar Musyawarah Desa (Musdes), tahun 2023 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024, bertempat di Balai Desa Iyok.

Musyawarah ini turut dihadiri Sangadi Arifin Ibrahim, Sekertaris Desa Saikun Mokoagow, Kasie Pemberdayaan Kecamatan Nuangan, perangkat desa, dan BPD serta tokoh masyarakat, juga pendamping desa.

Dalam pembahasan, Sangadi Desa Iyok Arifin Ibrahim mengatakan, semua usulan yang kita bahas akan dipertimbangkan dan dirampungkan untuk dibawah pada Musrenbang tingkat Kecamatan sampai Kabupaten nanti.

“Musrenbang untuk tahun anggaran 2023, semua usulan kami tampung dulu, baik itu skala prioritas atau pun masih dipertimbangkan nanti kita menyesuikan dengan hasil Musrenbang di tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” ucap Sangadi.

Adapun hasil Musrenbang kali ini membahas tentang tiga usulan prioritas di bidang infrastruktur fisik sarana dan prasarana yakni usulan pembuatan RDG SDN 1 Iyok, penangkal ombak, rehab jembatan desa Iyok, kedua di bidang ekonomi yakni rehab empang ikan air tawar, pengadaan soma dampar juga mesin dan perahu, pengadaan ternak itik, dan yang ketiga adalah bidang sosial budaya yaitu Beasiswa, PKH, BPJS, jaminan kesehatan,” jelas Sangadi Iyok.

Sementara itu Sekertaris Desa Saikun Mokoagow menambahkan, hasil dari pada musrenbang ini kita menyesuaikan di tingkat kecamatan kabupaten dan kemampuan anggaran di daerah, serta dukungan proposal dari Desa.

“Setiap usulan kita kawal bersama, dan akan menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah” ucap Saikun Mokoagow.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar