Pemdes dan Masyarakat Kayumoyondi Gelar Jumat Curhat Degan Polsek Tutuyan

BOGANINEWS, BOLTIM – Pemerintah Desa (Pemdes) dan Masyarakat Kayumoyondi Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kedatangan sekaligus silaturahmi dari Kepolisian Sektor (Polsek) Tutuyan, Boltim Sulawesi Utara.

Kunjungan kali ini untuk melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama Pemdes dan masyarakat Desa Kayumoyondi, di Cafe Inaton, Jumat (6/1/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Tutuyan IPDA Hasiberto,S.Sos tersebut dihadiri oleh Sangadi Masriyanto Patra, bersama perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda.

Sangadi mengatakan Saat audiens berlangsung antara kami warga degan Pihak Kepolisian tadi, terdapat beberapa persoalan di Desa Kayumoyondi.

“Warga mengeluhkan adanya penjual minuman keras di wilayah Desa Kayumoyondi, permasalahan pernikahan di bawah umur yang terjadi di desa, banyak anak-anak muda yang menggunakan kanlpot racing dan seringmelintas di lorong-lotong pada saat tengah malam, aktivitas masyarakat di sebuah rumah kebun yg di jadikan tempat untuk konsumsi Miras pada saat malam hari,” ucap Sangadi.

Sementara itu, kepada warga Kapolsek mengatakan, akan langsung menindak lanjuti keluhan-keluhan tersebut.

“Siap kami akan melakukan razia terhadap tempat penjualan Miras yang ada di Desa Kayumoyondi, kemudian akan berkoordinasi dengan Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Boltim dan Dinas PPA Kabupaten untuk melakukan sosialisasi di desa dan sekolah terkait adanya pernikahan dini. Untuk para pengguna knalpot racing juga akan kita tindak, dan di lokasi yang sering terjadi pesta miras akan ditertibkan,” jelasnya.

Kapolsek juga menghimbau serta mengajak pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama serta para pemuda agar dapat membantu pihak Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas.

“Diharapkan untuk segera menginformasikan setiap permasalahan atau hal-hal yang dicurigai ke pihak Polsek Tutuyan melalui call center yang sdh terpasang di beberapa titik,” imbuhnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar