oleh

Pekan Ini SDIT An-Nahl Kotamobagu Gelar Outing Class di Museum dan Kebun Binatang Kekewang

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU–SD Islam Terpadu An-Nahl Kotamobagu prkan ini akan menggelar outing class untuk kelas 4 sampai dengan kelas 6.

Rencananya Panitia outing class SD Islam Terpadu An-Nahl akan mengantar para peserta dan pendamping menuju dua lokasi yakni Museum dan Kebun Binatang Kekewang Manado.

Kepala Sekolah SD IT An-Nahl Mirnawati Mongilong mengatanakan outing class ini alan digelas pada akhir pekan yang akan diikuti 150 siswa.

Menurut Mirnawati outing class merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja, tetapi juga pembuktian di lapangan secara langsung.

“Peserta didik diajak berkunjung ke kawasan museum dan kebun binatang kekewang dan melakukan pembelajaran di lapangan untuk memperkuat teori.

Selain itu, lanjut Mirnawati tujuan diberlakukan kegiatan ini, untuk mendidik siswa-siswi agar mencintai dan mengenal lingkungan sekitar.

“Kegiatan ini selain edukasi dan juga jalan-jalan, karena para siswa bisa mengenal hewan-hewan yang belum pernah dilihat sebelumnya,” tutupnya.

REPORTER: Sandi Gautama Mokoagow

Komentar