Gelar Musrenbang, Berikut Tiga Usulan Prioritas Desa Jiko Belanga

BOGANINEWS, BOLTIM – Penjabat Sangadi Seprianto Jow Metuak dan aparat Desa Jiko Belanga Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolmong Timur (Boltim), mengelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (MusrenbangDes) tahun 2023.

Kegiatan Musrembang awal tahun 2023 bulan Januari, dipusatkan di Balai Desa Jiko Belanga yabg, dihadiri unsur kecamatan Nuangan, perangkat desa, Sekdes dan BPD, serta tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu, Penjabat Sangadi Desa Jiko Belanga Seprianto J Metuak mengatakan, terimakasih atas semua usulan yang disampaikan, sementara dirampungkan untuk dibawah pada Musrenbang tingkat Kecamatan sampai Kabupaten nanti.

“Dari semua yang kita bahas di musyawarah Desa (Musdes) usulan kami tampung dulu, baik itu skala prioritas, kita menyesuaikan dengan hasil Musrenbang di tingkat Kecamatan dan Kabupaten,” ujarnya.

Menurut Sangadi, dari Musrenbang Desa itu selain Sangadi bersama BPD yang hadir ada juga tiga delegasi setiap desa dari unsur masyarakat yang diminta untuk mengawal usulan.

“Nantinya apa yang diusulkan pada Musrenbang Desa ini, kita arahkan kepada delegasi untuk membahas kembali usulan skala prioritas bersama Sangadi dan BPD,” ujarnya.

Adapun prioritas utama Musrembang Desa Jiko Belanga dan tingkat Kecamatan, yakni fisik seperti pembuatan Bronjong sungai dan tanggul pantai, dari ekonomi yakni pembukaan/pelestarian akses pariwisata, tanjung plesko, kukuran, dan yang terakhir Sosial yakni pengadaan jaminan hari tua Lansia,” jelas Seprianto Jow Metuak.

 

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar