Dua Tahun Pimpin Kabupaten Boltim, Sachrul Ucap Syukur dan Bangga Atas Capaian yang Diperoleh

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, bangga atas capaian yang telah terlaksana semenjak dirinya menjabat selama dua tahun menjadi pimpinan di daerah yang baru mekar ini.

Hal ini diungkapkan saat dirinya memimpin apel kerja perdana bersama seluruh ASN, di lapangan Bogani Kotabunan, kemarin Rabu (4/1/2023).

Sachrul menuturkan bawah dirinya bangga atas capaian yang telah di capai, artinya Pemerintah Kabupaten Boltim telah menunjukkan dan mewujudkan harapan masyarakat.

“Sebagai pimpinan saya bangga dengan capaian-capaian yang telah kita capai bersama, semenjak mulai dari 2021 dan tahu 2022. Artinya sebuah pemerintah di kabupaten, kita telah menunjukkan bawah dengan bekerja walaupun dengan anggaran terbatas kita mampu mewujudkan harapan-harapan masyarakat,” ujar Bupati.

Menurutnya, apa yang sudah kita jalani mulai bulan Januari 2022 sampai dengan sekarang banyak peningkatan dibandingkan Kabupaten-kabupaten lainnya.

“Kegiatan yang sudah kita jalani mulai dari awal tahun 2022, sampai dengan sekarang banyak peningkatan, baik mulai dari sumber daya dan program-program semua mengalami peningkatan. Ada indikator yang membanggakan ketika kita rapat evaluasi di provinsi, bawah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur itu bertumbuh dibanding Kabupaten-kabupaten lainnya. Itu artinya apa yang kita lakukan bersama seluruh jajaran pegawai negeri sampai kepada masyarakat,” ucap Sachrul.

Bupati juga menambahkan, selang hampir dua tahun kepemimpinannya telah banyak program pemerintah yang dirasakan langsung oleh masyarakat sejak tahun 2021 hingga 2022.

“Mulai dari bidang olahraga, sisi pendidikan, kesehatan, serta sisi budaya mengalami peningkatan. Ini menunjukan sebuah indentitas bahwa Bolaang Mongondow Timur telah diakui sampai ke tingkat nasional. Dengan banyaknya capaian tersebut saya merasa bangga. Artinya, sebagai sebuah pemerintah di kabupaten kita telah menunjukan bahwa dengan bekerja kita mampu mewujudkan harapan masyarakat,” tutur bupati.

Meski demikian, Bupati berpesan apa yang telah dicapai oleh SKPD agar tidak berpuas diri. Oleh karena itu dia berharap, di tahun 2023 harus lebih baik lagi agar masyarakat bisa benar-benar merasakan pengabdian yang namanya abdi negara.

“Mengabdi adalah sebuah kata yang harus kita maknai, jangan mengabdi kepada ambisi pribadi. Sebagai ASN agar terus meningkatkan semangat dan etos kerja dan jangan sekali-kali memakan gaji buta, karena Kita di gaji oleh negara, maka sudah sewajarnya kita membalas apa telah diberikan oleh negara. Sekecil apapun gaji yang diberikan oleh negara, maka harus kalian balas, baik melalui kinerja maupun sumbangsi pemikiran dan tulus Melayani masyarakat,” tegas Bupati.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar