DPRD Bolsel Lakukan Kunker Ke Kemendes PDTT RI Terkait Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023

BOGANINEWS, BOLSEL- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Rabu (11/01/2023) melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia (Kemendes PDTT RI) di Jakarta.

Kunker tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii yang didampingi Wakil Ketua Hartina S. Badu dan 11 Anggota  DPRD lainnya dan diterima langsung oleh  Koordinator Pengembangan Partisipasi Masyarakat Kemendes PDTT  Bapak Drs. Andrey Ikhsan Lubis.

Ketua DPRD Bolsel Arifin Olii menyampaikan, bahwa kunker tersebut dalam rangka konsultasi dan koordinasi penggunaan dana Desa. “Kunker ini kami lakukan yaitu dalam rangka melakukan konsultasi serta koordinasi terkait Prioritas dalam penggunaan Dana Desa Tahun 2023,” Kata Arifin.

Ketua DPRD juga menjelaskan kuker ini juga bertujuan memaksimalkan fungsi pengawasan DPRD terhadap pembangunan di kabupaten Bolsel.

Sementara itu, dalam kunjungan tersebut, Koordinator Pengembangan Partisipasi Masyarakat Kemendes PDTT  Drs. Andrey Ikhsan Lubis, sangat mengapresiasi kinerja dari DPRD Bolsel.

Dikatakannya, pihaknya akan berupaya memperjuangkan aspirasi dari DPRD Bolsel terkait Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2023, yang diarahkan untuk percepatan pencapaian aksi SDGs Desa. “Yaitu meliputi, Pemulihan Ekonomi Nasional, Program Prioritas Nasional dan Mitigasi Penanganan Bencana Alam dan Non Alam,”. Sebut Andrey Ikhsan Lubis. (Advetorial)

 

Komentar