Desa Kobo Kecil Gelar Musrembang Tingkat Desa, Yayu: Kami Akan Perjuangkan Ke Tingkat Pemkot

BOGANINEWS, KOTAMOBAGU–Bertempat di Kantor Desa Kobo Kecil, Kecamatan Kotamobagu Timur, Selasa (24/01) Desa Sejiram menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa untuk rencana pembangunan Tahun 2023.

Kegiatan Musrenbang ini di hadiri oleh seluruh unsur pemerintahan Desa mulai dari Kepala Desa beserta perangkat, BPD Desa Sejiram, Camat Kotamobagu Timur yang diwakili oleh kasi PMD, Babinsa,Tenaga Pendidikan, Tenaga Kesehatan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LPM, PD/PLD, PPL Desa Kobo Kecil, Karang Taruna serta pemuka masyarakat lainnya.

Sangadi Yayu Monoarfa dan para tamu serta para peserta Musrembang tingkat desa menyanyikan lagu Indonesia raya sebelum membuka kegiatan PP

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa bertujuan kata Sangadi Kobo Kecil, Yayu Monoarfa untuk menampung dan menetapkan aspirasi atau usulan dari bawah, yakni dari RT/RW dan dusun sebagai usulan prioritas untuk dibawa ke Musrenbang tingkat Kecamatan.

“Kegiatan Musrembang ini dilaksanakan untuk menampung apa saja yang dibutuhkan oleh masyarakat di seluruh Desa Kobo Kecil, hususnya merangkum hasil dari musyawarah Dusun”, ungkapnya.

Para peserta musrembang tingkat Desa Kobo Kecil

Ia juga mengharapkan, agar semua usulan jangan bertitik tolak dengan kebutuhan desa seperti pengaspalan air terjun sebagai desa wisata.

Yayu juga berharap bahwa hasil dari musrenbang ini dapat dibawah ke tingkat kecamatan, kemudian ke tingkat Pemerintah Kota (Pemkot)Kotamobagu

“Semoga hasil dari musrenbang ini di bawah ke tingkat kecamatan dan selanjutnya akan dibawah ke tingkat pemerintah kota kalau mana-mana yang akan menjadi prioritas dari Kecamatan Kotamobagu Timur,”pungkasnya.***

 

Komentar