Cegah Penyakit DBD, Sangadi Bai Pimpin Perangkat Desa Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Tempat Umum

BOGANINEWS, BOLTIM – Pasca dilantiknya Mety Paputungan sebagai Penjabat Sangadi Desa Bai Kecamatan Nuangan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto belum lama ini, Dirinya (Sangadi Bai Red), langsung Action gelar rapat pertemuan dengan para perangkat desa, BPD juga warga sekitar, guna membahas kelanjutan program desa dan apa saja yang perlu dilakukan usai berakhirnya masa jabatan Sangadi Hamdi Lamaluta.

Mety Paputungan sebagai seorang abdi negara, dan dipercayakan menjadi Penjabat Sangadi desa Bai, juga bertanggung jawab harus melanjutkan roda pemerintahan di desa, mengelola keuangan desa, mengangkat dan melantik perangkat desa, sampai dengan menjaga Kamtibmas, dan hidup bersosial dengan masyarakat.

Buktinya peran Sangadi Bai juga pada hari ini Jumat (6/1/2023) menggelar karna bakti sosial bersama perangkat desa dan masyarakat.

“Selain menjaga keamanan kenyamanan di desa, kita juga harus menjaga kebersihan lingkungan. Hari ini saya bersama perangkat desa, dan warga, kerja bakti membersihkan tempat-tempat umum, seperti balai desa, Mesjid dan selokan juga halaman warga depan jalan sampai lorong,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, kebersihan adalah merupakan bagian dari pangkal kesehatan.

“Mari hidup bersih dan selalu menjaga kelestarian alam, juga menjaga keamanan kenyamanan desa. Saya tanpa masyarakat tidak ada apa-apanya, makanya mari kita bergotong royong membangun desa bersama,” pungkas Mety Paputungan.

Sementara itu, Sekertaris Desa (Sekdes) Bai, Riski Mamonto menambahkan, bahwah kegiatan desa di awal tahun ini sudah berjalan seperti biasanya.

“Kami Pemdes Bai hampir tiap Jumat selalu melakukan Bakti Sosial, gotong royong. Dengan membersihkan halaman tempat umum, juga bagian dari hidup sehat, agar terhindar dari penyakit DBD dan penyakit menular lainya,” ujarnya.

Reporter: Agung Mokodompit.