Bupati Boltim Lantik Rosni Mamonto Sebagai Kadis Disnakertrans dan Kader Bachmid jadi Camat Motongkad

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si (SSM), melantik sekaligus dua pejabat yakni Rosni Mamonto sebagai Kadis Nakertrans, dan Abdul Kader Bachmid sebagai Camat Motongkad.

Pelantikan Dua pejabat yang dilantik Rosni Mamonto yang sebelumnya menjabat Camat Motongkad, dipromosikan menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans), dan Abdul Kader Bachmid yang sebelumnya sebagai Anggota KPU Boltim, dilantik menjadi Camat Motongkad itu, di gelar di lapangan Desa Motongkad, pada Jum’at (20/01/2023) kemarin malam.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim Sachrul Mamonto berharap, pejabat yang baru saja dilantik tersebut, dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan.

“Saya ucapkan selamat kepada ke-dua pejabat yang baru saja dilantik sebagai Plt Kepala Disnakertrans dan Camat Motongkad. Rolling atau rotasi Jabatan ini adalah merupakan suatu penyegaran dalam sebuah birokrasi. Amanah ini datangnya dari Allah, sehingga itu bersyukur kepada Tuhan, Allah SWT serta bersyukur kepada keluarga atas dukungan, sebab ada ribuan ASN di Pemkab Boltim yang menginginkan jabatan seperti ini, untuk kemudian mengabdikan dirinya pada negara, khususnya yang ada di daerah yang kita cintai ini,” ujar Sachrul.

Dikatakannya pengangkatan kedua pejabat tersebut, berdasarkan penilaian dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baper Zakat), bukan atas dasar kemauan Bupati.

“Melantik kedua pejabat ini, sudah melalui pertimbangan yang cukup matang oleh tim Baper Zakat. Sejumlah pegawai yang selama ini dinilai cakap, berdedikasi, loyal dan berhasil mengemban melaksanakan tugas yang dipercayakan Pemkab Boltim,” terang Papa Icat sapaan akrab Bupati Boltim.

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Asisten I, Rahman Hulalata, SPd, MM, Asiten III, Drs Rusmin Mokoagow, Kepala BKPSDM, Rezha Mamonto, Pimpinan SKPD, para sangadi serta tamu undangan lainnya.

 

Reporter Agung Mokodompit

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar