oleh

Pemkab Boltim dan Bank BSG Kerja Sama Untuk Pemberian Fasilitas Kredit Bagi Para Sangadi dan Perangkat Desa

BOGANINEWS, BOLTIM – Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto tanda tangani perjanjian kerjasama antara Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, dengan PT BANK Sulutgo (BSG), terkait pemberian fasilitas kredit konsumtif umum kepada Sangadi dan perangkat desa.

Disaksikan seluruh Sangadi dan perangkat desa se Kabupaten Boltim, penandatangan oleh Pihak Pemkab dan PT Bank Sulutgo digelar di Rumah dinas Bupati pada hari ini Jumat (2/12/2022).

Tentunya ini merupakan kabar baik bagi Kepala Desa (Sangadi) serta seluruh jajaran perangkat desa karena memberikan peluang untuk bisa mengajukan pinjaman ke PT Bank SulutGo.

Pimpinan Cabang BSG Tutuyan, H Tun Emir Sumba SE, mengatakan tujuan kerjasama ini guna pemberian pinjaman kredit kepada Sangadi dan Perangkat Desa, untuk menunjang atau membantu kebutuhan mereka Pemerintah Desa (Pemdes)

“Iya ini dipermudah perangkat desa bisa mengajukan pinjaman di BSG, seperti sedianya pegawai negeri sipil. Ini dilakukan demi kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa, dengan harapan bisa membantu membangun perekonomian di Boltim,” ucap Emir Sumba.

Sementara itu, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto mengucapkan terimakasih kepada BSG, karena sudah merespon baik kerjasama yang dilakukan Pemkab Boltim dan BSG, guna membantu kesejahteraan Sangadi dan Perangkat Desa.

“Dengan adanya kerjasama ini, tentunya sangat bermanfaat bagi Sangadi dan jajarannya, yang membutuhkan pinjaman untuk kebutuhan mereka, ditengah krisis ekonomi yang melanda Indonesia sekarang ini,” kata Sachrul.

Bupati juga menjelaskan dalam pengajuan pinjaman untuk Perangkat Desa, nanti akan dikonfirmasi terlebih dahulu dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), karena tidak lama lagi Pemilihan Sangadi (Pilsang) di Boltim akan dilaksanakan.

“Jadi jika BSG sudah akan memberikan pinjaman kepada Sangadi dan Perangkat Desa sekarang ini, takutnya nanti setelah Pilsang diadakan, tentu ada Kepala Desa, yang akan berganti serta perangkatnya sehingga bisa menjadi beban bagi mereka dan BSG. Sebab itu kesiapan waktunya nanti akan dikonfirmasi dan di atur lagi,” jelas Bupati.

Diketahui kegiatan penandatanganan kerjasama Pemkab Boltim dengan BSG, turut dihadiri Kepala DPMD Boltim, Hendra Tangel, Assisten I, Rahman Hulalata, Asisten III Rusmin Mokoagow, dan Anggota DPRD Kabupaten Boltim, Samsudin Dama.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar