Jelang Nataru, Disperindagkop Akan Buka Pasar Murah di Tujuh Kecamatan se-Boltim

BOGANINEWS, BOLTIM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Koperasi (Disperindag), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), akan menggelar pasar murah di tujuh wilayah Kecamatan.

Kadis Perindagkop Boltim Djantra Damopolii mengajak masyarakat agar bisa memanfaatkan pasar murah jelang Nataru untuk mendapatkan kebutuhan pokok yang lebih murah.

“Adapun paket kebutuhan pokok yang dijual nanti dalam pasar murah, adalah, minyak goreng, tepung terigu, beras dan gula pasir. diperkirakan apabila di rupiah kan bernilai jutaan rupiah,” jelas Djantra Selasa (6/12/2022),

Ia juga mengatakan pasar murah jelang Natal dan tahun bru ini dilakukan untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat di masing-masing wilayah.

“Pasar murah ini salah satu solusi bagi masyarakat terkait kenaikan bapok, hal ini biasa sering terjadi di setiap tahunya, sebab ketika pasokan bapok nya minim, otomatis harga akan naik. jadi kenaikan bapok tersebut bukan disebabkan karena inflasi,” terang Djantra.

Ia juga menambahkan bahwa, dalam waktu dekat tim pasar murah akan turun di tujuh Kecamatan yang ada di Boltim, yakni Kecamatan Kotabunan, Tutuyan, Motongkad Nuangan, Mooat, dan Modayag Bersatu.

“InsyaAllah Kami bersama dengan ibu-ibu TP-PKK Boltim akan terjun langsung untuk mendistribusikannya. Paling lambat pekan depan akan terselenggara,” ujarnya.

Reporter: Agung Mokodompit.

Komentar