Bupati Bolsel Serahkan Bantuan Kepada 34 Kelompok Usaha Bersama Fakir Miskin

BOGANINEWS, BOLSEL-  Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Iskandar Kamaru, S.Pt M.Si, Kamis (15/12/2022) menghadiri sosialisasi penerima bantuan kelompok usaha bersama fakir miskin Tahun 2022, yang dilaksanakan di kantor Dinsos Desa Toluaya, Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolsel dihadiri 34 kelompok penerima bantuan yang diserahkan langsung Bupati Bolsel didampingi Kadis Sosial Syaiful Botutihe.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan bantuan ini dikhususkan kepada masyarakat Fakir Miskin yang di Kabupaten Bolsel. “Kami pemerintah daerah telah menyalurkan kepada masyarakat Bolsel kurang lebih berjumlah 1000 bantuan yang benar-benar membutuhkan,”. Kata Bupati.

Bupati menegaskan agar bantuan ini jangan dijual dan benar-benar dimanfaatkan oleh kelompok. “Bantuan ini jangan di jual, jika kelompok tidak mampu lagi, tolong di berikan ke kelompok lain, dengan cara melapor ke Dinsos atau Sangadi setempat,”. Tegasnya.

Dikatakannya, Sehingga bantuan ini bisa bermanfaat buat kelompok dan Dinsos diarahkan agar setiap tiga bulan bantuan ini selalu di dicek.

Bupati berharap bantuan ini bisa dapat berguna dan membantu kelompok yang menerima, karena suatu kelompok untuk mendapatkan kembali bantuan minimal membutuhkan waktu 3 tahun lagi baru bisa mengajukan kembali proposal. “Jadi tolong di rawat dan dijaga dengan baik bantuan yang sudah di berikan oleh pemerintah. Saya tidak mau mendengar ada laporan yang tidak bagus dari kelompok yang telah menerima bantuan,”. Pintanya.

 

Reporter: Holan Botutihe

Komentar