Bupati Bolsel Buka Fasilitasi Penegasan dan Penetapan Batas Desa

BOGANINEWS, BOLSEL- Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Hi. Iskandar Kamaru S.Pt Selasa, (6/12/2022) membuka secara resmi kegiatan Fasilitasi Penegasan dan Penetapan Batas Desa yang dilaksanakan di Ruang H2M Kantor Bupati, Kawasan Perkantoran Panango Kecamatan Bolaang Uki.

Kegiatan ini dihadiri Kadis PMD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Dr. Jemmy Kumendong bersama jajaran yang sekaligus menjadi narasumber dalam acara tersebut.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan Presiden Jokowi menginginkan adanya one map policy yang sudah diatur dalam Perpres Nomor 23 Tahun 2021 Tentang Perubahan atas Perpres Nomor 9 Tahun 2016 Tentang Percepatan Kebijakan Satu Peta (KSP).

Bupati berharap agar materi yang disampaikan narasumber dapat diikuti dengan baik dan dapat bermanfaat serta memperdalam pemahaman mengenai penetapan batas wilayah administrasi desa berdasarkan UU Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. “Mengingat pentingnya penetapan dan penegasan batas desa maka saya telah membentuk Tim PPB Desa Tingkat Kabupaten,” Kata Bupati.

Bupati menegaskan agar yang tergabung dalam tim tersebut agar menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh. “Pahami dan pedomani tugas serta fungsi yang melekat dalam tanggung jawab saudara, kepada para Camat untuk dapat memfasilitasi jalannya proses penetapan dan penegasan batas desa,” tegasnya.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan fasilitasi penegasan dan penetapan batas Desa diantara Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy, Asisten III Rikson Paputungan, para pimpinan PD, para Camat dan Sangadi se-kabupaten Bolsel. (ADVETORIAL)

Komentar