Bupati Bolmong Serahkan Bantuan Perikanan untuk Nelayan

BOGNINEWS, BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Ir Limi Mokodompit, Kamis (8/12/2022) menyerahan paket bantuan sarana perikanan tangkap kepada para nelayan dari Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 dari Dinas Perikanan Bolmong.

Dalam sambutannya, Limi berharap dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah terhadap para nelayan di pantura.

“Ini suatu awal semangat kita, awal keberkahan Tuhan memberikan sarana dan prasarana supaya nelayan di Pantura jauh lebih baik dari sebelumnya,” harap Limi.

Menurut Limi, salah satu potensi Negara Indonesia adalah laut. Selain itu, ada koperasi yang dapat menjadi sarana pendukung untuk keberlangsungan mata pencaharian dan peningkatan ekonomi nelayan.

“Kita harus punya koperasi yang dapat membawahi semua koperasi yang ada supaya terogranisir dengan baik. Kedepan diharapkan adalah bagaimana supaya nelayan bisa makmur dan sejahtera sebagaimana yang dirasakan nelayan di beberapa negara,” kata Limi.

“Banyak selamat atas diterimanya bantuan ini. Saya berharap kedepan akan ada peningkatan bagi penerima bantuan. Bantuan ini dimanfaatkan dengan baik,” sambungnya.

Tetapi Limi mengingatkan agar para nelayan menangkap ikan jangan menggunakan bom.

“Kita tidak menginginkan laut kita di cemari dengan bom, terumbu karang dan mangrove harus tetap di jaga, kita tidak ingin mewariskan laut kepada anak cucu kita dalam keadaan rusak. Jangan menggunakan bom karena itu merusak laut dan matinya biota laut dan menyengsarakan anak cucu kita,” terang Bupati.

“kita harapkan hasil hasil nelayan bisa terjual dengan layak,” lanjutnya.

Perlu diketahui, Paket bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Limi Mokodompit kepada penerima bantuan yakni Rohaya Mamonto, Julfan Lasabuda dan Yodi Yakobus sebagai perwakilan Koperasi dan Kelompok nelayan di Kabupaten Bolmong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Dinas Perikanan dan Kelautan Bolmong, Ketua Nelayan Seluruh Indonesia, Danramil Lolak, Staf khusus Bupati dan masyarakat nelayan penerima bantuan. (Advertorial)

Komentar